Sabtu, 22 Mei 2010

KNPI Kolaka Prakarsai Pelatihan Calon Wartawan




KNPI Kolaka Prakarsai Pelatihan Calon Wartawan

Peran media komunikasi dan informasi menjadi sangat penting dalam peningkatan kualitas kehidupan manusia.Sebagai alat komunikasi yang efektif dan mampu menjangkau ke pelosok desa, media komunikasi baik cetak maupun elektronik, kini telah memberikan manfaat dalam upaya peningkatan ilmu pengetahuan secara luas.
Demikian diungkapkan Bupati Kolaka dalam sambutannnya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Kolaka, Ahmad.F, saat membuka Pendidikan dan Latihan Jurnalistik Pemuda 2010 yang berlangsung di Aula Hotel Merpati Kolaka, Sabtu (22/5).
Menurutnya, Media telah dimanfaat untuk menjadi jembatan sosialisasi yang menghubungkan beberapa kepentingan masyarakat dan pemerintah di dalam pembangunan. Selain itu, media menjadi alat kontrol dari masyarakat serta hiburan.
“Untuk itu kami menyambut baik kegiatan Pendidikan dann Jurnalistik Pemuda 2010 yang diprakarsai Komisi Pelayanan Informasi dan Pengaduan Masyarakat DPK KNPI Kolaka, semoga dengan kegiatan ini setidaknya dapat memberikan manfaat bagi pemuda khususnya di Kabupaten Kolaka sekaligus melahirkan potensi dan kreativitas di bidang menulis”
Sementara itu, Ketua DPK KNPI Kolaka, Syaifuddin Mustaming.S,Ag mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja KNPI Kolaka yang tertuang dalam amanah Rapat Kerja KNPI Kolaka Tahun 2009-2010. “ Dengan kegiatan ini kita berharap bisa menumbuhkan budaya dan kreativitas pemuda dalam kegiatan menulis,’’ ungkapnya.
Lebih jauh dia menilai, minat menulis di kalangan generasi muda khususnya di Kabupaten Kolaka masih sangat rendah. ‘’Padahal sarana atau media yang ada saat ini baik media cetak lokal maupun nasional sudah sangat banyak yang dapat dijadikan saluran untuk penulis yang ingin mempublikasikan karya tulisnya,’’jelasnya.
Selain itu, salah satu tujuan yang ingin dicapai, kata Syaifuddin dari Pelatihan ini dia berharap bisa memotivasi peserta yang terdiri dari pengurus kecamatan KNPI Se-Kab.Kolaka, pengurus OSIS yang ada di Kolaka untuk menulis.
Pelatihan yang berlangsung sehari juga menghadirkan pemateri M.Djufri Rahim, SP.Msi (Redaktur Ahli kendari Pos) dan Ridwan Demmatadju (Chief Editor blog: beritakolaka).(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar